Peresmian Program Air Bersih Dusun Sumyak

Dusun Sumyak Kabar Desa Penggunaan Dana Desa

Minggu, 30 Desember 2018, Kepala Desa Sojomerto Bapak Ahmad Mawardi, S.Pd.I meresmikan program air bersih di Dusun Sumyak beserta jajaran aparatur pemerintah desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama Dusun Sumyak dirumah Kepala Dusun Bapak Muhammad Ka’ab. Kepala Desa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Dusun Seneng khusunya dan pihak-pihak yang telah ikut yang telah mensukseskan program dari dana desa tersebut.

Dimana program tersebut dibiayai dari ( Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ) APBDes Tahun 2018 yang bersumber dari Dana Desa dengan rincian sebagai berikut :

  1. Pembangunan Bak Utama                Rp.   23.028.000,00
  2. Pembangunan Jaringan/ Pipanisasi  Rp. 369.758.000,00
  3. Pembangunan Bak Kedua                 Rp.   20.000.000,00

Total                                                  Rp. 412.786.000,00

Di tahun kedua Kepala Desa menjabat memprioritaskan salah satu programnya yaitu pengadaan air bersih disamping pembangunan jalan talud dan jembatan, karena air merupakan sumber kehidupan bagi seluruh makhluk hidup. Sebagian tubuh makhluk hidup dipenuhi dengan air. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi manusia maka diperlukan usaha maksimal agar terpenuhi.

Mengingat di dusun tersebut jika di musim kemarau warga kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk itu pihak Pemerintah Desa Sojomerto mengucurkan separuh dari anggaran yang bersumber dari dana desa untuk program air bersih tersebut.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan