Semangat Warga Terima Banprov Sarpras

Kabar Desa

Pemerintah Desa Sojomerto dalam upaya peningkatan jumlah dan kualitas pembangunan melalui peran aktif masyarakat dalam percepatan pembangunan pedesaan dan kemajuan desa, kesejahteraan masyarakat serta untuk mendukung terwujudnya proses perencanaan dan pembangunan infrastruktur, Pemerintah Desa Sojomerto melakukan pembangunan rabat beton jalan lingkungan di Dusun Jumbleng RW. 004 yang dananya bersumber dari Bantuan Provinsi Jawa Tengah untuk sarana dan prasarana Rp 200 juta dan harus ada swadaya masyarakat. Adapun pembangunan rabat beton tersebut dengan dimensi : 350 x 3 x 0,12 meter.

Masyarakat Dusun Jumbleng menyambut gembira program dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut terlihat dari antusiasme warga dalam mengerjakan program tersebut. Jalan lingkungan tersebut sudah lama sekali tidak diperbaiki semenjak dulu ketika ada program PNPM hingga kini. Dikarenakan luas wilayah Desa Sojomerto yang sedemikian luasnya sehingga untuk membangun suatu wilayah dusun harus bergantian dengan dusun yang lainnya.

Harapannya dengan dibangunnya jalan lingkungan tersebut akan memperlancar perekonomian warga, distribusi barang dan mobilitas warga di dusun tersebut mengingat jumlah penduduk yang cukup padat.

#DesaMembangunIndonesia

#DesaOnlineMendunia

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan