Sojomerto Gelar Musdes RKP TA 2019

2019 Kabar Desa Pemerintahan Penggunaan Dana Desa Potensi Desa Produk Desa RKP 2019

sojomerto.desa.id BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ) Desa Sojomerto, Senin (30/7/2018) menggelar Musyawarah Desa untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2019 ( RKP Desa Tahun Anggaran 2019 ). Musyawarah di gelar di Balai Desa Sojomerto yang dihadiri sekitar 50 orang peserta, yang mewakili BPD, Pemerintah Desa, Unsur Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan Pemuda, Perwakilan Perempuan. Hadir juga dalam acara tersebut dari Muspika Kecamatan Gemuh dan Pendamping Desa dan Pendamping Lapangan Desa.

Kepala Desa Sojomerto dalam hal ini diwakili oleh Kaur Perencanaan menyampaikan bahwa desa harus melaksanakan Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Tahun Anggaran 2019. Semoga Musdes ini dapat menghasilkan Rencana Kerja Pembangunan yang tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Musyawarah Desa dipimpin dan dibuka oleh Ketua BPD Desa Sojomerto, Abdul Khafid, S.Pd. Pada pengantar pembukaannya, pimpinan musyawarah membentuk Tim Sebelas untuk merumuskan Rencana Kerja Pembangunan yang diwakili dari beberapa unsur yang hadir.

Setelah membuka Musyawarah Desa, pimpinan musyawarah mempersilakan Kepala Desa dalam hal ini diwakili oleh Kaur Perencanaan Bapak Achmad Romdhon untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran yang akan dibahas dalam Musyawarah Desa. Achmad Romdhon juga memberikan berbagai informasi terkait dengan pelaksanaan anggaran dan kegiatan pembangunan yang sudah dilakukan.

Setelah persoalan-persoalan yang disampaikan dibahas oleh Tim Sebelas yang dibentuk oleh BPD, peserta musyawarah kemudian menyepakati rancangan program dan kegiatan Prioritas Tahun Anggaran  Tahun 2019 untuk dijadikan rencana program dan kegiatan prioritas dalam RKP Desa Tahun Anggaran 2019.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan