TMMD Sengkuyung II, Gelar Sosialisasi Perluasan Tenaga Kerja

TMMD Sengkuyung Tahap II Komando Distrik Militer ( KODIM 0715 ) Kendal pada selasa 17 Juli 2018, menggelar Sosialisasi Perluasan Tenaga Kerja di Balai Desa Sojomerto. Dandim 0715 Kendal yang dalam hal ini diwakili oleh Kapten Infanteri Ngadiyono dalam sambutannya menyampaikan Bahwa TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) tidak hanya Pembangunan fisik seperti Pengecoran Jalan dan yang berkaitan dengan pembangunan fisik akan tetapi juga ada yang non fisik termasuk Sosialisasi-sosialisasi diantaranya tentang Keluarga Berencana, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Pertanian dan juga Perluasan Tenaga Kerja.

Kepala Desa Sojomerto, Bapak Ahmad Mawardi, S.Pd.i dalam sambutannya memaparkan pencapaian Pemerintah Desa Sojomerto diantaranya pembangunan infrastruktur yang masif baik yang bersumber dari Dana Desa, APBD Kabupaten Kendal dan APBD Provinsi. Kepala Desa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemuda yang telah banyak membantu mengsukseskan acara Upacara Pembukaaan TMMD Sengkuyung Tahap II uang digelar selasa 10 Juli 2018 lalu. Beliau juga menyinggung akan kenakalan remaja dan berharap dapat diminimalisasi lewat hal-hal positif diantaranya mengurangi pengangguran.

Peserta sosialisasi antusias mendengarkan paparan dari Kepala Pelatihan dan Produktivitas, Bapak, Supardi, S. Sos, MM. yang berkaitan dengan adanya beberapa pelatihan yang diadakan oleh Disnakertrans Kabupaten Kendal. dengan adanya sosialisasi ini diharapkan nantinya peserta berminat untuk mengikuti pelatihan. Supardi juga mengingatkan akan pentingnya memilih PJTKI ( Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia, karena banyak PJTKI yang sudah habis masa ijinnya masih saja merekrut calon tenaga kerja. Beliau mempersilahkan peserta atau warga masyarakat apabila ingin menanyakan atau konsultasi berkaitan dengan ketenagakerjaan. sehingga penipuan berkedok PJTKI dapat dihindari,tutupnya.

 

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan